Rabu, 08 September 2010

PELUNCURAN IPAD


Akhirnya hari yang di nantikan datang. komputer tablet buatan Apple iPad telah dilunjurkan hari sabtu 3 April 2010.

Antrean panjang terlihat di luar Toko Apple di California. Para pembeli termasuk Steve Wozniak yang ikut mendirikan Apple membentuk barisan sejak Jumat malam (2/4). Antrean pembeli juga terlihat di depan Toko Apple di New York dan Chicago.


Posisi terdepan antrian di luar Toko Apple di New York ditempati Greg Packer. "Saya ingin memiliki iPad karena piranti ini mirip dengan laptop mini," ujar Packer dalam klip video di situs berbagi video YouTube.

Kantor berita AFP melaporkan pada Jumat sore terdapat 15 calon pembeli yang mengantre di luar Toko Apple di New York ini. Di antara mereka terdapat tiga perempuan dari tiga generasi.

Seorang ibu bernama Jeanney Mulley berencana membeli dua iPad untuk dirinya dan satu lagi untuk anak perempuannya, Giovanna, yang berusia 11 tahun. Nenek Giovanna juga ikut membeli satu iPad.

Namun animo pembeli iPad tidak sebanyak dengan peminat iPhone, ketika telepon genggam pintar ini diluncurkan pada 2007.
Versi paling murah bisa dibeli seharga US 499 dolar AS, sementara yang termahal 829 dolar AS.

IPad generasi pertama yang bisa dibeli konsumen di AS ini hanya bisa mengakses internet melalui wi-fi. Versi 3G baru akan diluncurkan pada akhir bulan, bersamaan dengan peluncuran iPad untuk sejumlah negara di luar AS.

Direktur Apple Steve Jobs ketika mengumumkan iPad Januari lalu menyebut iPad sebagai piranti yang menjembatani kebutuhan antara telepon genggam pintar dan laptop. Jobs menyebutnya sebagai produk revolusioner dengan harga terjangkau.

Sejauh ini pendapat para pemerhati teknologi masih terbelah. Sebagian memuji produk ini, namun tidak sedikit pula yang menyebutnya sebagai iPod Touch yang diperbesar.

sumber :meriam-sijagur.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar